Senin, 11 Maret 2013

"Makanan Manado Paling Top!"

Johan Sompotan - Okezone
Browser anda tidak mendukung iFrame Senin, 30 April 2012 21:26 wib
detail berita
(Foto:infomakan)
INDONESIA memiliki kekayaan kuliner yang mengagumkan, dari rasa, sajian, hingga variasinya. Namun bagi Chef Tamara Rodriquez asal Venezuela, rasa masakan Manado paling jawara.

"Kalau ditanya makanan Indonesia, bagi saya makanan Manado paling top, mulai dari rasanya, bentuk, olahannya ketimbang makanan Indonesia lainnya," katanya kepada Okezone usai acara “Flavors of Venezuela” di Hotel Le Meridien, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, olahan makanan Manado tidak mengeluarkan aroma tajam. Pasalnya, kebanyakan kulinernya bersifat natural saja.

"Meskipun banyak masakan Manado didominasi rasa pedas, rasa alaminya tetap terasa di mulut, apalagi yang namanya sambal dabu-dabu, buat saya itu alami banget rasanya," lanjutnya.

Dirinya tidak memungkiri bila makanan Indonesia lainnya mempunyai ragam rasa, cara pengolahannya juga cukup unik. Chef Tamara memuji rasa ikan pada kuliner Manado sungguh terasa, meskipun hanya diolah dengan garam dan diproses dengan cara dibakar.

"Buat saya, Manado punya rasa yang beda. Saya tidak tahu darimana datangnya sehingga bisa enak pas saya makan," ujarnya.

Bahkan, dirinya sedikit terkejut ketika Manado mempunyai makanan ekstrem. Meski demikian, dia mengatakan cukup lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar